Dipusatkan di Desa Mabur, Abdul Haris Resmi Buka STQH VIII-2023 Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 17-03-2023 | 10:04 WIB
STQH-VIII-2023-Anambas.jpg
Pembukaan STQH VIII-2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Bupati Abdul Haris didampingi para FKPD dan Perwakilan OPD Anambas, Kamis (16/3/2023) malam. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Abdul Haris membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VIII-2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Lapangan Bola Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara.

Abdul Haris meminta kepada seluruh masyarakat Anambas lebih meningkatkan iman melalui melalui pelafalan dan implementasi dari Alquran. Pasalnya agenda tahunan seleksi tersebut dimulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, jangan dijadikan sebagai agenda seremonial belaka.

"STQH ini harus dijadikan sebagai sarana untuk mengamalkan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat," tegas Haris, Kamis (16/3/2023) malam pada saat pembukaan STQH VIII-2023.

Haris juga menyarankan agar para peserta STQH semangat ketika mengikuti kegaiatan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. "Jadikan juga sarana ini untuk tetap menjaga tali persaudaraan. Dan saya juga berharap kepada dewan hakim agar tetap profesional dalam bekerja," ucapnya.

Sementara Ketua Pelaksana STQH VIII-2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, menerangkan tujuan STQH yaitu untuk menyeleksi qori-qoriah yang nantinya akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Kepri.

"Selain itu, untuk menjadikan masyarakat yang semakin mencintai Alquran. Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 92 peserta yang mengikuti 6 cabang perlombaan, yang berlangsung dari 15 Maret hingga 20 Maret 2023," terang Sahtiar.

Editor: Gokli