Aksi Peduli Longsor Serasan, Sejumlah Organisasi di Anambas Galang Dana Bantuan
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 08-03-2023 | 12:48 WIB
Peduli-Serasan.jpg
Kolaborasi Organisasi di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, galang dana untuk korban longsor di Kecamatan Serasan & Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (8/3/2023). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kolaborasi antar organisasi di Tarempa, Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas menggalang dana sebagai bentuk kepedulian bencana longsor di Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami dari PWI, KNPI, PP, Himalaya dan organisasi lainnya bergerak ke jalan menggalang dana untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah di Serasan dan Serasan Timur," kata Ropi Kahardi, Koordinator Aksi, Rabu (8/3/2023).

Ropi mengakui, rencana menggalang dana tersebut akan dilakukan selama tiga hari. Dan hari ketiga akan diserahkan kepada BPBD. "Hari ini merupakan hari kedua kita melakukan aksi peduli ini, dan besok adalah hari terakhir," terang Ropi.

Ia mengakui, kepedulian masyarakat untuk memberikan bantuan sangat tinggi. Pasalnya, setiap warga melintas langsung singgah untuk ke titik pengumpulan dana.

Bahkan menurutnya, masyarakat yang didatangi pangsung door to door juga tidak banyak tanya. "Selain melakukan penggalangan dana di Simpang Pelabuhan Pemda, kita juga jalan menuju rumah-rumah warga. Respon masyarakat juga cepat, tak banyak tanya. Kita semakin semangat," ucapnya.

Lanjutnya, hingga saat ini dana yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai Rp 24 juta. "Mudah-mudahan angka ini bisa semakin bertambah untuk membantu saudara kita di Serasan," harapnya.

Editor: Gokli