Bupati Minta Lintas OPD Anambas Bekerjasama Menjaga Stabilitas Inflasi
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 06-09-2022 | 16:36 WIB
rapat-inflasi-anambas1.jpg
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memimpin rapat Skema Pengendalian Inflasi Daerah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memimpin rapat Skema Pengendalian Inflasi Daerah Sesuai Surat Edaran MENDAGRI NOMOR 500/4825/SJ, Tanggal 19 Agustus 2022 yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Pasir Peti, Selasa (6/9/2022).

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Perindagkop, Kasatpol PP, dan Kepala Bagian Perekonomian.

Paparan Skema pengendalian inflasi berisikan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi tahun 2022 hingga tahun 2024 mendatang.

"Tugas kita semua adalah bagaimana kita menjaga stabilitas inflasi agar tidak terjadi inflasi yang tinggi seperti negara - negara lain karena inflasi yang tinggi dapat berpengaruh terhadap daya beli, kemiskinan,dan seterusnya sehingga penting buat kita semua menjaga stabilitas inflasi," ujar Abdul Haris.

Selain itu, Haris juga berpesan kepada Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerjasama mengawasi kondisi di lapangan, terkhusus ketersediaan bahan pokok serta kestabilan harga. "Ini jangan sampai lengah, tetap diawasi," tegas Haris.

Editor: Yudha