Hadiri Jambore Nasional, Wan Zuhendra: Semoga Mampu Mendapat Nilai Positif
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 15-08-2022 | 19:08 WIB
Wan-Jambore1.jpg
Wan Zuhendra menghadiri Jambore Nasional Pramuka di Cibubur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menghadiri Jambore Nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur yang dilaksanakan dari 14-21 Agustus 2022.

Kehadirannya di Jambore tersebut juga untuk mendampingi 18 orang anggota Pramuka Kwartir Anambas.

Wan Zuhendra mengatakan, Jambore Nasional sendiri akan dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional, Budi Waseso yang disejalankan dengan Hari Pramuka ke-61.

"Kegiatan ini merupakan wahana merajut persaudaraan dan persahabatan dalam nuansa kegembiraan. Kita juga cukup mengapresiasi kegiatan 5 tahunan ini lebih mengutamakan kalangan usia 11-15 tahun. Artinya, disini benar-benar membentuk mental generasi penerus," ucap Wan Zuhendra, Senin (15/8/2022).

Adapun tema yang diusung dalam Jambore Nasional IX tahun 2022 yaitu, kita wujudkan Pramuka yang ceria, berdedikasi, dan berpartisipasi dengan tujuan membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, kesatuan dan persatuan.

"Kode kehormatan Pramuka yaitu Setya dan Dharma Pramuka. Semua nilai-nilai kehidupan akan terpancar pada kegiatan positif tersebut. Mudah-mudahan para generasi penerus kita yang ikut berpartisipasi pada Jambore ini, bisa mengambil nilai yang positif," ucap Wan Zuhendra.

Editor: Yudha