Perhelatan MTQ IX Kepri, Kadis DKUMPP Anambas Imbau Pedagang Berjualan dengan Harga Normal
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 14-07-2022 | 23:00 WIB
kadis-perdagangan-anambas1.jpg
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kepulauan Anambas, Masykur. (Alfredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kepulauan Anambas, Masykur mengimbau para pedagang di Anambas secara khusus di Tarempa, Kecamatan Siantan tidak menaikkan harga makanan maupun minuman kepada para tamu yang merupakan peserta MTQ ke-IX Provinsi Kepri.

"Saya sangat berharap kepada para pedagang di Tarempa agar tidak memanfaatkan momen ini untuk meraup untung besar dengan menaikkan harga dagangannya," ucap Masykur, Kamis (14/7/2022).

Masykur menambahkan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan perhelatan MTQ ke-IX Provinsi Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Menjual makanan dan minuman dengan harga normal, sudah cukup membantu Pemkab Anambas sebagai tuan rumah," jelasnya.

Masykur menegaskan, apabila ada pedagang yang kedapatan menaikkan harga pada moment MTQ tersebut, Satgas dari DKUMPP akan memberikan sanksi.

"Kita akan melakukan pengawasan di lapangan. Kami sangat berharap, jangan sampai ada keluhan dari para tamu (peserta MTQ). Kalau nanti ada keluhan, kita tidak segan-segan memberikan teguran bahkan sanksi terberatnya yaitu kita akan menutup lapak tersebut," tegasnya.

Editor: Yudha