Pawai Ta'aruf MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri di Anambas Berlangsung Meriah
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 14-07-2022 | 10:44 WIB
pawai_taaruf-MTQ-IX-kepri-01.jpg
Pawai Ta'aruf MTQ IX Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitu Ma'mur Anambas. (Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IX Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/7/2022), berlangsung meriah.

Pawai Ta'aruf yang mengambil garis start di Jalan Selayang Pandang II menuju Masjid Agung Baitur Ma'mur dilepas Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra sekitar pukul 07.00 Wib.

Pawai Ta'aruf MTQ IX Kepri ini diikuti seluruh peserta dari kabupaten/kota, di mana rombongan pertama diisi rombongan kafilah Kabupaten Natuna, disusul kafilah Kota Batam, kafilah Bintan, kafilah Lingga, kafilah Karimun, kafilah Tanjungpinang, dan yang terakhir kafilah Kepulauan Anambas.

Pawai tersebut juga menarik perhatian masyarakat Anambas. Pawai Ta'aruf MTQ IX Kepri ini juga diramaikan para kafilah yang melakukan atraksi tari dan musik.

Rombongan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang menunggu di garis finis, terlihat gembira melihat kemeriahan dan seluruh atraksi yang disuguhkan masing-masing rombongan kafilah.

Yang lebih menarik lagi, rombongan kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas Sahtiar menjadi rombongan yang paling ramai dan menarik perhantian masyarakat serta rombongan Gubernur Provinsi Kepri.

Selain adanya atraksi drum band, rombongan tersebut juga menyuguhkan tarian dan gendang Siantan, serta atraksi silat.

Editor: Gokli