Sahtiar Belum Tergantikan Jadi Sekda Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 07-01-2022 | 16:52 WIB
masih-sekda.jpg
Sahtiar, Sekda Anambas.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jabatan Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kepulauan Anambas masih diemban oleh Sahtiar. Ini diketahui ketika pembacaan SK pada pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama , Pejabat Adminitrator dan Pejabat Pengawas di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Jumat (7/1/2022).

Sahtiar diketahui telah menjabat Sekda Kepulauan Anambas sejak 2017 lalu melalui open biding (seleksi terbuka).

Dengan kata lain, Sahtiar sudah mengemban posisi Sekda sejak periode pertama pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra. Dan keputusan yang dibacakan, Jumat (7/1/2022) tersebut membuktikan Sahtiar masih aman diposisi ketiga di Lingkungan Pemerintah Kepulauan Anambas.

Seperti diketahui Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota bertugas membantu Bupati/Wali kota dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota.

Sekretaris Daerah untuk kabupaten/kota diangkat dan diberhentikan Gubernur atas usul Bupati/Wali kota. Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota terdiri atas sebanyak-banyaknya 3 Asisten.

Editor: Gokli