Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah se-Kepri Edukasi Masyarakat Gunakan Masker
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 19-05-2021 | 17:00 WIB
pantau-vaksin-daring.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendara bersama Fokopimda Anambas saat video conference bersama Presiden RI Joko Widodo yang meninjau proses vaksinasi di Kepri, Rabu (19/5/2021). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Presiden RI, Joko Widodo memantau proses vaksinasi di RSUD Kepulauan Anambas melalui video conference, yang terhubung langsung dari Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/5/2021).

"Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk membentuk imun yang kebal kepada masyarakat. Saya ingin semua masyarakat di Kepri divaksin, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan normal. Saya juga mengapresiasi percepatan proses vaksinasi di Kepri, dan saya perintahkan Kemenkes untuk menyuplai vaksin di Kepri," tegas Joko Widodo melalui video conference yang didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, Presiden juga meminta keterangan dari sejumlah Kepala Daerah tentang perkembangan vaksinasi. Salah satunya dari Anambas, yang dipaparkan langsung Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra dari RSUD Tarempa.

"Saat ini progres vaksinasi sedang berjalan di 8 Posko. Target vaksinasi tahap ini mencapai 1.500 orang. Dan sejauh ini sudah 2.800 orang yang telah menerima vaksin di Anambas. Target keseluruhan yaitu sekitar 32.125 orang. Untuk ketersediaan vaksin, kami menunggu distribusi dari Provinsi Kepri," kata Wan Zuhendra menyampaikan keterangannya kepada Presiden melalui video conference.

Wan Zuhendra juga menyinggung, kalau jumlah kasus di Anambas sedang melonjak yang disebabkan adanya kelalaian di tengah masyarakat. "Jumlah kasus sudah mencapai 527 orang, ini terjadi karena kelalaian masyarakat. Kami juga sudah berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Presiden RI memerintah Wakil Bupati Anambas untuk mengimbau masyarakat menggunakan masker. "Tekankan kepada masyarakat menggunakan masker. Itu sudah memproteksi kurang lebih 95 persen, maka dari itu gunakan masker ketika beraktivitas," tegasnya.

Editor: Gokli