3 Pasien Covid-19 di Anambas Kembali Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 5 Orang
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 20-11-2020 | 19:52 WIB
3-sembuh-anambas.jpg
Gugus Tugas Covid-19 Anambas saat mengumumkan penambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang, Jumat (20/11/2020). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tiga pasien Covid-19 di Anambas kembali dinyatakan sembuh, usai menjalani karantina di Dive Resort. Ketiga pasien tersebut yaitu AI (pasien 02), P (pasien 06) dan MI (pasien 07).

Ketua Pelakasana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menerangkan, ketiga pasien telah menjalani karantina yang diawasi oleh tenaga medis.

"Selain itu, kita juga memberi dukungan, agar mereka tidak tertekan terhadap status mereka, jangan sampai mereka merasa dikucilkan. Dan kita bersyukur, mereka bisa melalui masa itu sampai akhirnya hasil swab menyatakan negatif," kata Sahtiar, Jumat (20/11/2020).

Sahtiar menambahkan, ketiga pasien telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Dan diwajibkan karantina selama 3 hari sebelum beraktivitas kembali.

"Kami harap pasien yang sudah pulih dari Covid-19 ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan disiplin terhadap protokol kesehatan," jelasnya.

Sahtiar juga berpesan kepada masyarakat, agar tidak mengucilkan pasien yang sudah sembuh dari Covid-19. "Kami harap masyarakat bisa menerima keadaan mereka. Karena pandemi ini, tidak hanya terjadi di Anambas, namun dunia mengalaminya," tegasnya.

Sahtiar juga tidak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. "Kepada masyarakat juga, tetap kami himbau untuk mengikuti protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Seperti diketahui, jumlah pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani karantina yaitu sebanyak 8 orang, dan total yang sembuh sudah 5 orang.

Editor: Gokli