Dua Warga Mubur Terpapar Covid, Total Pasien Covid Anambas Sudah 13 Orang
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 20-11-2020 | 14:36 WIB
A-COVID-ANAMBAS.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dua warga Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Anambas Kepri, terkonfirmasi positif covid-19 usai melakukan perjalanan dari Tanjungpinang. Kedua pasien tersebut mengalami gejala yang sama yaitu hilangnya penciuman.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan, A (pasien 12) dan AW (pasien 13) sudah dirawat dan diisolasi di Dive Resort.

"A merupakan Sekretaris Desa Mubur, dan AW adalah Wakil Ketua BPD memiliki riwayat perjalanan laur daerah yaitu Tanjungpinang. Pada 18 November kemarin, mereka mengalami gejala hilangnya penciuman sehingga dilakukan pemeriksaan swab dengan RT PCR dan hasilnya positif. Sehingga kita langsung rawat dan isolasi ke Dive Resort," ucap Sahtiar, Jumat (20/11/2020).

Sahtiar menambahkan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing terhadap keluarga dan tempat beraktivitas pasien 12 dan pasien 13.

"Kami masih melakukan pengembangan terhadap keluarga dan tempat beraktivitas pasien. Kami juga berharap bagi warga yang pernah kontak erat dengan pasien agar segera melapor kepada Satgas. Ini upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19," jelasnya.

Sahtiar tetap mengimbau masyarakat agar tidak sepele terhadap covid-19, namun harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. "Kita harus bersama-sama memutus mata rantai covid-19 ini. Maka dari itu, tetap gunakan masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan," pesannya.

Editor: Dardani