Warga Kampung Baru Anambas Geger, Seorang IRT Tewas Gantung Diri
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 06-10-2020 | 17:56 WIB
irt-gantung.jpg
Polisi saat mengevakuasi jasad seorang IRT yang tewas gantung diri di Kampung Baru, Anambas, Selasa (6/10/2020). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Warga Kampung Baru, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan kembali geger usai mendengar salah satu warga meninggal akibat gantung diri.

Yuliana, tetangga korban tewas diduga gantung diri mengaku kaget saat melihat korban sudah tergantung di depan pintu kamarnya. "Sekitar pukul 11.00 WIB tadi, kami mendengar anak korban menangis. Karena sudah terlalu lama menangis, saya berinisiatif untuk melihat anak tersebut ke rumahnya. Dengan posisi pintu rumah terbuka, saya langsung kaget melihat korban tergantung dengan sebuah kain persis di pintu kamar," ucap Yuliana, Selasa (6/10/2020).

Yuliana menambahkan, usai melihat korban tengah tergantung, dirinya langsung meminta pertolongan kepada warga. "Saya mencoba meminta bantuan tetangga dan memberitahukan kabar itu. Tak lama kemudian, polisi juga datang," terangnya.

Yuliana mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB tadi, korban masih berbaur dengan warga sekitar.

"Kami tidak tahu apa masalahnya, dan beliau (korban) kami kenal cukup pendiam. Tetapi tetap mau berbaur dengan warga sekitar," jelasnya.

Pantauan di lapangan, Polres Anambas langsung mengambil alih penanganan korban gantung diri tersebut. Usai diturunkan dari gantungan kain, korban pun kemudian dibawa ke RSUD Tarempa untuk otopsi.

Editor: Gokli