Dua Bulan Terakhir, Warga Keluhkan Sinyal Hilang Saat Listrik Padam di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 14-09-2020 | 17:20 WIB
ilustrasi-sinyal-hilang1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, mengeluh terhadap layanan oprerator seluler. Pasalnya, akses telekomunikasi terputus setiap listrik padam.

"Setiap listrik padam, sinyal pun langsung padam. Kejadian ini sudah terjadi sekitar 2 bulan lebih. Suasana pun semakin suntuk kalau listrik padam," keluh salah satu pengguna, Ryandi, Senin (14/9/2020).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kepulauan Anambas, Japrizal membenarkan hal tersebut. Bahkan banyak pejabat yang turut menanyakan kejadian itu kepadanya.

"Teman-teman pejabat juga banyak yang mengeluh terjadap kejadian itu. Karena kejadian ini baru terjadi kurang lebih 2 bulan terakhir. Kalau sebelum-sebelumnya tak pernah begini," ujar Japrizal.

Japrizal juga mengaku sudah menanyakan permasalahan tersebut kepada provider di Anambas. "Sejak meledaknya alat di tower provider kemarin, ternyata juga sudah merusak daya cadangan tower. Ini akibat listrik terlalu sering padam. Kalau kemarin, daya cadangan itu mampu mengakomodir 2 hingga 4 jam. Tetapi sekarang, tidak lagi," ucapnya.

Japrizal menyinggung, kalau pihak provider berjanji untuk memperbaiki permasalahan tersebut. "Mereka (provider) akan segera memperbaiki kerusakan alat itu. Karena ini sangat menganggu pelanggan," jelasnya.

Editor: Gokli