Pekerja Migas di Perairan Anambas yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jadi 53 Orang
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 29-08-2020 | 18:00 WIB
kerja-offshore.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jumlah pekerja Offshore Premier Oil dan pihak ketiga Migas yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Perairan Kabupaten Anambas sudah mencapai 53 orang. Semua pekerja tersebut telah diterbangkan ke Jakarta untuk penanganan yang lebih memadai.

"Dari informasi yang kita terima, sudah 53 pekerja Migas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tempat kejadian penyebaran Covid-19 semua di offshore (lepas pantai)," kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Sabtu (29/8/2020).

Sahtiar mengakui, semua data positif Covid-19 tersebut masuk ke Jakarta dan bukan masuk data di Anambas. Namun, Gugus Tugas selalu memantau di Matak Base baik yang pulang dari Offshore maupun dari Jakarta.

"Untuk mengantisipasi tersebarnya Covid-19 kepada masyarakat, Gugus Tugas selalu memantau dan mengawasi, pekerja di Matak Base serta Offshore selalu rapid test," ucapnya.

BACA JUGA: 12 Pekerja Offshore Migas di Anambas Positif Covid-19, Produksi dan Pengiriman Migas Tetap Jalan

Sahtiar mengaku, Gugus Tugas selalu berkomunikasi dengan pihak perusahaan Migas dan selalu menginformasikan perkembangan di Matak Base dan Offshore. "Kita meminta pihak perusahaan selalu aktif memberikan perkembangan. Dan kepada masyarakat jangan khawatir serta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan rutin mencuci tangan," jelasnya.

Editor: Gokli