Peringatan HUT RI ke-75 di Masa Pandemi, Haris Tegaskan Kelanjutan Pembangunan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 17-08-2020 | 15:04 WIB
A-HUT-RI-75-ANAMBAS.jpg
Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Lingkungan Pemkab Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Meski berstatus zona hijau covid-19, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris sebagai inspektur upacara pada saat membacakan amanah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, semangat pembangunan di masa pandemi tidak boleh surut.

"Proyek-proyek strategis dan prioritas dipastikan masih terus berjalan, seperti jalan, jembatan, listrik, sentra kelautan dan perikanan, pelayaran kapal lintas pulau, serta pembukaan jalur penerbangan baru. Hal ini kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomian terus berjalan," papar Haris, Senin (17/8/2020).

Haris juga menyinggung bahwa saat ini PR besar bagi Pemerintah Kepulauan Riau termasuk Anambas yaitu untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan penyebaran covid-19.

"Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah yang paling awal menerapkan new normal tidak menerapkan PSBB, maka kita punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan memperketat protokol kesehatan di masing-masing wilayah," ujarnya.

Usai menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Bupati Kepulauan Anambas beserta FKPD mengikuti pengibaran Bendera dan Detik-detik Proklamasi dengan Presiden Republik Indonesia melalui virtual.

Editor: Dardani