Kontraktor Akan Tambah Alat

Target Pemasangan Tiang Pancang Jalan SP 2 Anambas Selesai Akhir Tahun
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 14-07-2020 | 11:32 WIB
jalan-sp2-anambas.jpg
Proyek Jalan Selayang Pandang (SP). (Foto Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas targetkan pemasangan tiang pancang Jalan Selayang Pandang (SP) 2 selesai di akhir tahun 2020. Pasalnya, saat ini progres pemasangan tiang pancang sudah mencapai 37 persen.

"Kita optimis pemasangan tiang pancang sepanjang 1,1 km selesai diakhir tahun nanti. Apalagi, kontraktor pelaksana juga bersedia menambah mesin pemancang, dan sebentar lagi akan tiba disini," kata Ishahendra, Plt Kadis PUPR Kepulauan Anambas, Selasa (14/7/2020).

Ishahendra mengakui, tiang pancang Jalan SP 2 ada dua jenis yaitu tiang pancang beton dan tiang pancang baja. Tiang pancang beton diperuntukkan di wilayah yang dangkal sedangkan baja untuk perairan yang dalam.

"Kedalaman sekitar 5 meter, dipasang tiang pancang baja. Kita juga sudah tinjau baja yang digunakan oleh kontraktor. Kita tidak ingin kejadian terulang seperti jembatan Dompak," ucapnya.

Bagian Humas Kontraktor Pelaksana, PT Ganesha Bangun Riau Sarana, Firmandani mengakui pihaknya optimistis pemasangan tiang pancang selesai diakhir tahun.

"Target kami, pemasangan tiang pancang selesai akhir tahun ini. Dan rencana penambahan alat sudah kami lakukan. Sekarang kendala hanya cuaca, kalau musim penghujan, penyambungan tiang pancang terganggu," ucapnya.

Editor: Yudha