Ditinggal Berjualan, Rumah Warga di Desa Ladan Hangus Dilalap si Jago Merah
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 12-05-2020 | 14:52 WIB
kebakaran-anambas1.jpg
Kapolsek Palmatak turun langsung ke lokasi kebakaran melakukan olah TKP. (Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satu unit rumah di Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas hangus dilalap si jago merah. Hasil olah TKP Polsek Palmatak, dugaan kebakaran tersebut dipicu arus pendek listrik.

"Dari kesaksian warga sekitar, asap mulai menggumpal dari bagian dapur rumah pada pukul 10:20 Wib, Selasa (12/5/2020). Warga langsung berjibaku memadamkan api," kata Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha, Selasa (12/5/2020).

Arsha menambahkan, pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Muis (pemilik rumah) sedang berjualan di depan rumah, sedangkan anak dan menantunya di luar rumah.

"Dari keterangan keluarga, rumah sedang kosong. Anak dan menantunya sedang keluar rumah, sedangkan Pak Muis berjualan di depan rumah. Mereka tidak tahu rumahnya kebakaran, tanpa pemberitahuan dari warga sekitar," terangnya.

Arsha mengaku beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Namun perkiraan kerugian mencapai Rp 200 juta termasuk barang dan bangunan.

Untuk sementara, rumah Muis dipasang police lain guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sekitar pukul 12:00 Wib, api berhasil dipadamkan. Hasil olah TKP, dugaan kebakaran disebabkan adanya arus pendek. Dari pengakuan Ibu Suanda (23) menantu Pak Muis, selesai memasak sekitar pukul 10.00 Wib langsung mematikan kompor. Dan dia pergi keluar rumah," jelasnya seraya mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kecelakaan yang tak diduga-duga.

Editor: Chandra