Haris Minta Komisi V DPR Perhatikan Pembangunan Infrastruktur di Anambas
Oleh : Freddy
Jum\'at | 06-03-2020 | 15:28 WIB
haris_ansar_anambas.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris saat menghadiri reses Anggota Komisi V DPR Ansar Ahmad ke Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris meminta perhatian pembangunan infrastruktur kepada Anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad, Jumat (6/3/2020). Hal itu disampaikan saat memberikan kata sambutan pada masa reses Anggota Komisi V DPR RI ke Anambas.

"Anambas merupakan daerah tujuan wisata, kami masih kekurangan infrastruktur pendukung. Keinginan kami, kedatangan Pak Ansar ke Anambas ini, bisa memenuhi kebutuhan infrastruktur itu, walaupun secara bertahap," kata Abdul Haris.

Haris juga menguraikan, infrastruktur pendukung utama yang dibutuhkan yaitu perbaikan dermaga dan perpanjangan runway Bandara Letung. Kemudian persoalan akses telekomunikasi yang belum terpenuhi hingga sampai saat ini.

"Banyak infrastruktur dasar yang belum memadai di Anambas ini. Kami harap, kehadiran Pak Ansar di Anambas ini, bisa memperhatikan itu," terangnya.

Anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad pun menanggapi usulan tersebut. Dirinya akan berupaya mendorong dana APBN untuk membantu pembangunan infrastruktur di Anambas.

"Saya sudah diskusi banyak dengan Pak Bupati sejak kemarin (Kamis, 5/3/2020). Banyak usulan yang disampaikan beliau. Itu lah yang saya kejar melalui Reses ini. Saya akan berupaya sebaik mungkin, agar dana APBN bisa mengalir ke Anambas," terangnya.

Yang menjadi fokus Ansar Ahmad di Anambas yaitu perbaikan infrastruktur di Bandara dan Pelabuhan, perluasan jaringan telekomunikasi serta ketersediaan air bersih dengan membuat program embung.

"Untuk embung, saya akan berkoordinasi dengan BWS Kepri, agar mereka mencari titik sumber mata air, dan dimana layak ya lokasi embung dibangun. Itu akan dilakukan di pulau-pulau," terangnya.

Ket foto :Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memberikan kata sambutan pada Reses Anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad.

Editor: Surya