Anambas Dikabarkan Dapat Anggaran Rp 300 Miliar dari Program Gerbangdutas 2020
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 05-03-2020 | 17:16 WIB
rapat-gerbangdutas-2020.jpg
Sekretaris BNPP RI, Suhajar Diantoro memimpin rapat persiapan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Kepulauan Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepulauan Anambas dikabarkan mendapat bantuan sekitar Rp 300 miliar dari program Gerbangdutas. Anggaran tersebut difokuskan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan tahun 2020.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Suhajar Diantoro membocorkan angka tersebut pada saat rapat persiapan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Aula Lantai II Sekretariat Pemkab Anambas, Kamis (5/3/2020).

"Total anggaran yang akan disalurkan melalui Gerbangdutas ini sekitar Rp 300 miliar. Ini sudah terkumpul dari lembaga dan kementerian di pusat," kata Suhajar Diantoro.

Suhajar mengakui, anggaran tersebut diperuntukkan membangun infrastruktur di wilayah perbatasan, sesuai dengan visi-misi Presiden RI.

"Semua dapat, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan infrastruktur lainnya. Bahkan kantor desa pun akan di rehab," terangnya.

Selain Pencanangan Gerbangdutas yang dijadwalkan pada 16 dan 17 Maret mendatang, Rombongan sejumlah menteri juga akan melakukan peninjauan sejumlah wilayah yang telah dibangun oleh pusat.

"Yang pasti ada 3 menteri hadir pada Pencanangan Gerbangdutas ini, yaitu Menkopolhukam, Mendagri dan Menhub. Mereka nantinya akan meninjau pembangunan sejumlah program DAK yang sudah selesai pembangunannya," terang Sujahar.

Editor: Gokli