Desa Mengkait dan Desa Mubur Bertanding di Final Turnamen Askab PSSI Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 16-09-2019 | 17:04 WIB
turnamen-askab-anambas1.jpg
Turnamen Askab PSSI Kepulauan Anambas yang diselenggarakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kesebelasan Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan bertemu Kesebelasan Desa Mubur, Kecamatan Palmatak dalam final Open Tournamen Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas 2019.

Desa Mengkait masuk ke final usai mengalahkan Tim Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan lewat adu pinalti, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Sedangkan Kesebelasan Desa Mubur lolos ke final setelah mengalahkan Tim Desa Keramut, Jemaja Barat dengan skor 2 - 0. Hari ini (Senin, 16/9) akan dilaksanakan penentuan juara III dan IV antara Desa Tarempa Timur dan Keramut, sedangkan final sebagai penentuan juara I dan II dilaksanakan Selasa (17/9/2019).

Pada partai perebutan juara tersebut, akan disaksikan langsung oleh Mantan Pemain Timnas Garuda, Budi Sudarsono dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar.

"Budi Sudarsono kita undang untuk menyaksikan Final Open Tournamen kali ini. Budi Sudarsono juga akan memberikan arahan kepada para pemain. Serta memberikan motivasi kepada generasi penerus," ucap Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Senin (16/9/2019).

Sahtiar berharap kepada empat tim yang tersisa agar tetap menjunjung tinggi sportifitas selama bermain. "Tetap jaga persatuan. Tujuan kita menggelar turnamen ini untuk mencari bibit dan meningkatkan tali persaudaraan," terangnya.

Seperti diketahui, Askab PSSI Anambas menyediakan total hadiah Rp 52 juta plus tropy, dengan rincian juara pertama mendapatkan hadiah Rp 22,5 juta plus tropy, juara kedua Rp 12,5 juta plus tropy, juara ketiga Rp10 juta plus tropy dan juara keempat, Rp 7,5 juta plus tropy.

Tahun 2018 lalu, Desa Tarempa Selatan meraih juara I dan piala bergilir Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Editor: Yudha