Haris Diperintahkan Susi Jaga Kebersihan dan Kelestarian Biota Laut Anambas
Oleh : Freddy
Rabu | 17-07-2019 | 14:16 WIB
susi_anmbas_haris.jpg
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berkunjung ke Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dua hari mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Pulau Jemaja, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris diperintahkan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian biota laut.

Hal itu diutarakan oleh Abdul Haris usai menemani Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat berenang di Pulau Ayam.

"Saat menemani Bu Menteri, saya diperintah untuk menjaga kebersihan dan kelestarian biota laut, khususnya terumbu karang," kata Haris seraya menyatakan dirinya sudah dua hari mendampingi Susi Pudjiastuti mengelilingi sejumlah pulau di Jemaja, Rabu (17/7/2019).

Haris mengakui kalau Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia mengetahui sejumlah karang di Pulau Jemaja bekas pengeboman ikan. Dan menurutnya itu akan berkembang selama 30 tahun apabila ditambah dengan perawatan.

"Beliau (Susi Pudjiastuti) kalau karang rusak itu bekas pengeboman ikan. Tetapi sudah saya jelaskan, untuk aktivitas pengeboman sudah sangat berkurang di Pulau Jemaja, umumnya di Anambas," terangnya.

Haris menyinggung, bahwa dirinya akan diperkenalkan dengan sejumlah organisasi pecinta alam untuk menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya biota laut.

"Minggu depan saya diundang beliau untuk menemui sejumlah organisasi pecinta alam. Tujuannya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," jelasnya.

Haris menambahkan kalau tujuan tersebut tidak bisa ditempuh tanpa kerjasama seluruh elemen. Maka dari itu dia mengajak seluruh elemen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Dengan begitu, tempat kita akan semakin indah. Dan ikan akan semakin banyak. Tentu ini sebuah keuntungan bagi masyarakat. Kami harap masyarakat sadar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," serunya.

Editor: Surya