Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-73, Abdul Haris Bacakan Amanat Presiden
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 10-07-2019 | 12:52 WIB
polisi-73-anambas.jpg
Upacara HUT Bhayangkari ke-73 di Anambas, Rabu (10/7/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bertindak sebagai inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Anambas, yang berlangsung di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (10/7/2019).

Dalam kesemapatan itu, Abdul Haris membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia, yang menyampaikan bahwa Polri harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045.

"Kedepankan strategipPolisi yang proaktif, humanis, dalam menangani dan mencegah berbagai permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat. Kemudian tingkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan," ujarnya.

Haris melanjutkan, agar Polri tetap meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan keadilan. Dan meningkatkan koordinasi dengan TNI, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

"Tujuannya untuk menjaga dan memelihara keamanan dalam negeri," jelasnya.

Haris menambahkan, personil Polri di Anambas tidak cepat puas akan capaian kerja pengamanan selama tahun 2018 hingga tahun 2019. Namun jadikan capaian kerja menjadi motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak perhelatan Nasional bahkan Internasional yang berjalan aman, lancar dan damai. Saya rasa ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tetap jaga komunikasi dengan masyarakat, dan tetap bina sinergitas dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Sekda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, Unsur Pimpinan TNI di Anambas, serta segenap personil Polri di Anambas. Untuk peserta Upacara diisi oleh 1 regu TNI AD, 1 Pleton TNI AL, 1 pleton personil Polres Anambas, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton petugas Dishub, 1 pleton Tagana, 1 regu Pramuka.

Usai melakukan Upacara, para rombongan turut mengikuti syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Siantan, dan dilanjutkan dengan menyaksikan panjat pinang bagi kalangan remaja.

Editor: Gokli