Bupati Ajak Masyarakat Menjaga dan Memelihara Potensi Pariwisata Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 14-05-2019 | 18:16 WIB
jaga-potensi-anambas.jpg
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan memelihara potensi pariwisata. Pasalnya hal tersebut diyakini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah.

"Sektor pariwisata ini modal yang berharga untuk kita. Mari kita jaga dan pelihara potensi ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah. Ini juga kelak akan menjadi modal bagi anak dan cucu kita," kata Abdul Haris, Selasa (14/5/2019) pada Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Terhadap Penegasan Batas Daerah, Penentuan Batas Laut dan Darat dalam Rangka Peningkatan Dana Alokasi Umum, di Aula Siantan Nur.

Meski mengalami sejumlah keterbatasan karena sebagian wewenang laut lebih dikendalikan oleh Pemerintah Provinsi, Haris mengaku tidak mempersoalkan hal itu, namun demikian yang menjadi kekhwatiran adalah eksploitasi terumbu karang dan lainnya.

"Apabila kita tidak memiliki kewenangan untuk mengawasi, maka kita hanya dapat berkoordinasi apabila muncul suatu persoalan," terangnya.

Haris menyinggung, Anambas memiliki potensi wisata yang saat ini mulai memberikan manfaat. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga potensi yang besar ini.

"Mari jaga potensi wisata daerah ini, untuk investor yang masuk harus dikawal, dibantu biarkan tumbuh dan berkembang. Pulau bawah contoh yang telah memberikan manfaat karena telah memberikan PAD Rp1 miliar lebih pertahunnya," jelas Haris seraya mengatakan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anambas juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Editor: Gokli