Pemkab Anambas Kirim 120 Atlet untuk Porprov Kepri 2018
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 19-11-2018 | 18:40 WIB
lepas-atlet-anambas.jpg
Bupati Abdul Haris pimpin Upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Porprov IV tahun 2018 di Tanjungpinang. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - ?Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kirim 120 atlet untuk Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) IV tahun 2018 di Tanjungpinang. Para atlet ini diberangkatkan menggunakan transportasi laut KM Bukit Raya, Selasa (20/11/2018) subuh besok.

"Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga sangat mendukung dan mengapresiasi para kontingen Anambas menuju Porprov IV Kepri. Selain itu, kami berharap para kontingen maupun atlet mampu memberikan yang terbaik," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat memberikan sambutan pada Upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Porprov IV tahun 2018 di Tanjungpinang.

Haris berpesan kepada para atlet untuk menjaga kekompakan, menjaga kesehatan dan membuang ego. Menurutnya, hal itu merupakan kunci keberhasilan.

"Mulai sekarang tolong jaga kesehatan, jangan begadang dan jangan merokok. Pada baju seragam itu ada logo kabupaten sebelah kiri dan logo KONI sebelah kanan, itu harus dijaga karena itu kebanggaan kita," pesannya.

Ketua Kontingen Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anambas menguraikan 120 atlet tersebut akan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

"Cabor tersebut terdiri dari, tarung derajat, atletik, panjat tebing, voli, catur, silat, biliar, basket, sepakbola, takraw, tenis lapangan, dan badminton," urainya, saat ditemui usai Upacara Pelapasan Kontingen Anambas menuju Porprov IV Kepri.

Hidayat mengakui, Anambas tidak mengirim sejumlah Cabor karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM). "Salah satunya Cabor voli untuk perempuan tidak ada. Saya sudah sampaikan kepada Pak Bupati, karena sebelumnya Porprov ini simpang siur dan pemberitahuan ke kabupaten/kota sedikit telat. Tetapi kita bisa memaksimalkan sejumlah Cabor," terangnya.

Editor: Gokli