Akses Internet Memadai

Diskominfo Anambas Buka 24 Jam Bantu Registrasi Online CPNS
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 05-10-2018 | 14:40 WIB
daftar-cpns1.jpg
Suasana di kantor Diskominfo Anambas dipenuhi pelamar online CPNS. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas terbuka 24 jam bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk melakukan pendaftaran secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Pasalnya kantor tersebut telah tersedia komputer serta akses internet yang memadai.

"Diskominfotik siap membantu para peserta CPNS untuk registrasi online. Karena ada alokasi bandwidth dari BAKTI-KEMENKOMINFO melalui Palapa Ring Barat (PRB), untuk mendukung internet cepat," ujar Japrizal, Kadiskominfotik Anambas, Jumat (5/10/2018).

Japrizal mengimbau, bagi peserta yang terkendala melakukan pendaftaran agar datang ke kantor Diskominfotik. Bahkan sejak pendaftaran CPNS dibuka 26 September lalu, ramai masyarakat yang melakukan pendaftaran di Diskominfotik.

"Masih banyak masyarakat yang mengeluh terkait pendaftaran karena internet tidak mendukung, khususnya yang ada di pulau-pulau. Untuk itu kami imbau masyarakat untuk datang ke kantor melakukan pendaftaran, dan ada juga staf yang membimbing peserta untuk melakukan pendaftaran," jelasnya.

Selain Kantor Kominfo, lanjut Japrizal, Kantor Dinas Pendidikan, Balibangpeda, ULP, Kantor Bupati, BKPSDM dan PU juga dialokasikan akses internet cepat. Namun, kantor tersebut terbuka sampai pukul 21:00 WIB.

"Meski hari libur, kami tetap buka. Karena pendaftaran juga bisa dilakukan dihari libur. Apalagi waktu pendaftaran tinggal 10 hari lagi, kami berharap bagi peserta tidak mempermasalahkan akses internet. Tetapi melakukan usaha maksimal, karena kondisi kita tidak seperti kabupaten/kota lain," ucapnya.

Salah satu calon peserta yang sedang melakukan pendaftaran, Erni Arnita rela menyebrang dari Kecamatan Siantan Timur untuk melakukan pendaftaran ke Tarempa.

"Kalau di Siantan Timur, akses internet tidak mendukung. Kami sudah mencoba beberapa kali, tetapi tidak bisa. Maka kami putuskan melakukan pendaftaran di kantor Kominfo, karena ada juga teman berkantor di sini," terangnya.

Editor: Yudha