Pemkab Anambas Dirikan Posko Peduli Bencana Alam Sulawesi Tengah
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 03-10-2018 | 19:04 WIB
posko-galang-dana.jpg
Posko penggalangan dana yang didirikan Pemkab Anambas untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendirikan posko peduli bencana alam Palu-Donggala-Sigi, di tiga tempat yakni Kecamatan Siantan, Palmatak dan Jemaja sejak Sabtu (29/9/2018). Rencananya, posko tersebut berdiri hingga Jumat (5/10/2018).

"Sampai Jumat, kita tetap mengumpulkan dana sebagai rasa peduli terhadap masyarakat Palu-Donggala-Sigi. Penyaluran bantuan ini rencananya akan disalurkan melalui rekening pemerintah Paku-Donggala-Sigi," ujar Kordinatoor Lapangan Posko Pedulu Bencana Alam Palu-Donggala-Sigi, Zurisyai, Rabu (3/10/2018).

Zurisyai menguraikan, hingga hari kelima ini, dana terkumpul sudah mencapai Rp24,1 juta untuk Kecamatan Siantan. Sedangkan dari Kecamatan Palmatak dan Jemaja sudah mencapi Rp22 juta.

"Mudah-mudahan jumlah ini bertambah. Agar dapat membantu masyarakat Palu-Donggala-Sigi. Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tetapi ini sebagai kepedulian kita kepada masyarakat Palu-Donggala-Sigi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat turut belangsukawa atas bencana yang melanda Palu-Donggala-Sigi.

"Mudah-mudahan masyarakat diberi kekuatan dan segera pulih. Dalam hal ini seluruh masyarakat Indonesia berduka, tak terkecuali dengan masyarakat Anambas," ucapnya.

Editor: Gokli