43 Jemaah Haji Tiba di Anambas dengan Kondisi Sehat Walafiat
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 29-08-2018 | 19:16 WIB
haji-anambas.jpg
Jamaah haji Anambas shalat bersama di Masjid Istiqomah Tarempa. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyambut langsung kedatangan 43 jamaah haji di Bandara Khusus Matak. Penyambutan tersebut turut juga didampingi Wakil Bupati, Wan Zuhendra beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal.

Selain itu, warga dan pelajar juga turut menyambut di jalan raya hingga di Pelabuhan Pemda, Tarempa Kecamatan Siantan. Bahkan masyarakat serta keluarga juga mengarak jamaah haji tersebut berjalan menuju Masjid Istiqomah Tarempa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Rio Rizal, menjelaskan 43 jamaah haji tersebut berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam dengan menggunakan pesawat Pelita Air yang dikelola oleh perusahaan Migas sekitar pukul 10.15 WIB.

"Pesawat tiba di Bandara Khusus Matak sekitar pukul 11.30 WIB, seluruh jamaah haji shalat dzuhur berjamaah di mushala bandara, setelah itu langsung menuju rumah masing-masing dan jamaah dari Tarempa melanjutkan perjalanan ke Tarempa," jelasnya.

Dirinya mengucapkan puji syukur alhamdulillah karena seluruh jamaah kembali ke Anambas dalam keadaan sehat. Demikian juga selama di tanah suci, semua jamaah haji dapat menjalankan rukun haji dengan baik. "Selama di tanah suci koordinasi selalu dilakukan, alhamdulillah semua berjalan lancar," ungkapnya lagi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses kelancaran ibadah haji. Mulai dari pihak keluarga Pemerintah Daerah hingga pihak perusahaan yang telah membantu transportasi pengiriman jamaah haji dari Batam dan sebaliknya.

"Kemarin keberangkatan mereka fasilitasi perusahaan, sekaligus pulangnya dari Batam juga dengan pesawat perusahaan," tutupnya.

Editor: Gokli