Ustadz Abdul Somad Dijadwalkan Isi Tausiyah di Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Jumat | 03-08-2018 | 15:02 WIB
uas-anambas1.jpg
Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Anambas.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ustadz Abdul Somad Batubara dijadwalkan akan berkunjung ke Anambas, Senin (6/8/2018) mendatang untuk mengisi tausiyah dalam tabligh akbar yang digelar Pemkab Bintan di Kecamatan Siantan dan Palmatak.

"Kedatangan Ustafz Somad ke Anambas merupakan keinginan masyarakat, sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) mengirim surat kepada beliau pada tahun 2017 lalu. Alhamdulilah, 6 Agustus mendatang beliau dijadwalkan tiba di sini (Anambas) untuk memberikan pencerahan agama," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Jumat (3/8/2018).

Sahtiar menguraikan, Ustadz Somad akan menggelar tablig akbar di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kecamatan Siantan pukul 20.00 WIB. Selanjutnya keesokan harinya direncanakan memberikan tausiah kepada masyarakat Kecamatan Palmatak.

"Ustadz Somad sudah pasti datang, karena tiket sudah dipesan untuk pulang dan pergi," terangnya.

?Sahtiar menyinggung, kehadiran Ustadz Somad akan disambut oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dan Lembaga Adat Melayu. "Jadwalnya juga beliau diberikan gelar LAM, yakni Datuk Seri Ulama Setia Negara," ucapnya.

Kompol Rafizal Amin, Wakapolres Anambas mengakui untuk segi pengamanan pihaknya sudah mempersiapkan personil.

"Untuk pengamanan yang melekat ada 8 orang dari beberapa unsur. Selain itu kita sudah siapkan personil pada pelabuhan dan lokasi tablig akbar," ucapnya.

Editor: Yudha