Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Kapolres Anambas Ajak Personilnya Tingkatkan Profesionalisme Dalam Penegakan Hukum
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 11-07-2018 | 12:52 WIB
upacara-hut-anambas1.jpg
Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Sulaiman Abdullah Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Kapolres Anambas AKBP Junoto meminta personilnya untuk terus meningkatkan profesionalisme sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo.

"Pertama terus tingkatkan kinerja, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks," ucap Junoto saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Rabu (11/7/2018).

Junoto meminta agar personil Polres Anambas memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam penegakan hukum. Dan penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Buang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial dan tingkatkan kepercayaan publik," jelasnya.

Selanjutnya, kata Junoto, pihaknya harus meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan TNI dan masyarakat dalam menjalankan tugas. "Kita harus senantiasa menjaga stabilitas Kamtibmas dan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjalan khidmat itu turut dihadiri Bupati Anambas, Abdul Haris, Kajari Natuna, Juli Isnur, Palaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Pabung Kodim Natuna di Tarempa, Mayor Harioko, Danramil Tarempa, Kapten Inf Syamsuarno, Kacabjari Tarempa, M Bayanullah, Pejabat Utama Polres Anambas, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Sementara, AKP Gunawan Husein bertindak sebagai Komando Upacara dan Peserta Upacara terdiri dari tiga kompi. Kompi I terdiri gabungan TNI AD dan TNI AL, Kompi II jajaran Polres Anambas, Kompi III gabungan Satpol PP dan Dishub.

Editor: Yudha