Program Karya Bhakti Sosial

TNI AL Renovasi Sejumlah Tempat Ibadah di Kabupaten Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 05-07-2018 | 19:40 WIB
renovasi-tempat-ibadah.jpg
Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno menyerahkan komitmen kepada Pdt. GPIB terkait renovasi tempat ibadah. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - TNI AL renovasi tempat ibadah di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas melalui program Karya Bhakti Sosial.

Kegiatan yang dipimpin Kadispotmar Mabesal, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno tersebut juga menyelenggarakan pengobatan gratis, pembinaan karakter maritim bagi kaum pelajar serta pembagian sembako, tas sekolah, sepatu, buku dan peralatan olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Lanal Tarempa yang telah memfasilitasi kegiatan Surya Bhaskara Jaya dan Pembinaan Karakter Maritim selama 2 hari di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Kami mohon maaf jika ada kekurangan dan ketidak sopanan selama melaksanakan tugas di Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Kadispotmar Mabesal, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, Kamis (5/7/2018).

Bambang berharap masyarakat bersabar karena sejumlah tempat ibadah akan direnovasi. Adapun tempat ibadah yang direnovasi yakni, Masjid Al Hidayah, Mushola Jabar Rahmat, Masjid Al Bahari dan Gereja GPIB Immanuel.

Selain itu, Karya Bhakti Sosial tersebut juga merenovasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan membangun MCK.

"Kami minta masyarakat bersabar menunggu tempat ibadah ini selesai direnovasi," ujarnya, usai menandatangani prasasti yang didampingi Wakil Bupati Anambas dan Wadan Lantamal IV.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra berharap kegiatan Surya Bhaskara Jaya tetap dilaksanakan di Anambas pada tahun yang akan datang. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menguntungkan daerah, khususnya bagi kaum pelajar untuk membentuk karakter maritim.

"Kami juga mengucapakan banyak terimakasih kususnya kepada Satgas Surya Bhaskara Jaya dan Pembinaan Karakter Maritim, yang telah memilih Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai tempat untuk kegiatan Satgas SBJ dan Pembinaan Karakter Maritim. Mudah-mudahan kedepannya, Anambas bisa terpilih kembali guna untuk meningkatkan generasi untuk mengenal lebih mengenai kebaharian," ucapnya.

Usai memberikan kata sambutan, Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno didampingi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Iman Teguh, Kordinator Satgas SBJ dan Pembinaan Karakter Maritim Kolonel Laut (P) Joni Siahaan, Aspotmar Pangarmada 1, Danlanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugraha, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Indera J Rerange, Pabung Kodim 0318 /Natuna Mayor Inf Haryoko, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol M. Amin, Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, Perwakilan Kacabjari Tarempa Ade meneyerahkan sembako, sepatu, tas sekolah dan peralatan olahraga secara simbolis kepada masyarakat dan pelajar.

Editor: Gokli