Karya Bhakti TNI AD, Koramil 02/Tarempa Revitalisasi Madrasah Desa Tiaungau
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 05-07-2018 | 17:40 WIB
karya-bhakti-koramil-taremp.jpg
Danramil Tarempa, Kapten (Inf) Syamsuwarno turut bekerja pada program revitalisasi sekolah dalam rangka Karya Bhakti TNI AD. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tarempa merevitalisasi sekolah Madrasah, Desa Tiangau. Pasalnya, kondisi sekolah yang berdiri sejak 1952 itu sangat memprihatinkan dan minim perhatian.

"Ini merupakan program karya bhakti skala besar Kodim Natuna. Kita memilih sekolah ini, karena kondisinya sangat memprihatinkan. Belum lagi lapangannya banyak batu, sehingga sulit untuk melaksanakan upacara. Di sekolah ini kita rehab bagian rusak, lapangan kita pasang batu miring, dan batuan yang ada di lapangan kita bongkar. Kami berupaya, sebelum dimulainya proses belajar mengajar ravitalisasi ini sudah selesai," ujar Danramil 02 Tarempa, Kapten (Inf) Syamsuwarno, Kamis (5/7/2018).

Syam menguraikan, Karya Bhakti tersebut menetapkan sembilan program, diantaranya pembukaan badan jalan di Batu Tamun sepanjang 1.250 meter, ?pemasangan batu miring dan pengecatan Madrasah Ibtidaiyah di Desa Tiangau, pembuatan tempat wudhu di Mushalla Al Hikmah di Dusun Limbung Desa Tiangau.

Selanjutnya pemasangan tiang dan DAK Gereja Katolik di Kampung Baru, pembuatan gudang genset di Vihara di Desa Sri Tanjung, hingga rehab rumah tidak layak huni masing-masing di Desa Tiangau sebanyak dua unit, satu unit di Desa Tarempa Selatan, dan satu unit rumah di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan.

"Proses pengerjaan ini dimulai sejak tanggal 28 Juni 2018 kemarin. Ada sembilan titik yang menjadi sasaran dalam Karya Bhakti ini. Selain itu kita juga melaksanakan wawasan kebangsaan dengan sasaran ke generasi muda dan masyarakat," jelasnya.

?Safri warga Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan bersyukur dengan hadirnya Karya Bhakti di Desa Tiangau ini. Pembangunan yang dilakukan, menurutnya memiliki kontribusi besar bagi desa.

"Kami bersyukur sekali ada program Karya Bhakti ini, dan kami benar-benar merasakan manfaatnya. Mudah-mudahan program seperti ini juga berjalan pada tahun depan," ujar Safri.

Editor: Yudha