Pembangunan WFC dan GOR Jadi PR Pemkab Anambas Tahun 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 29-06-2018 | 16:16 WIB
wfc-anambas1.jpg
Gedung Water Front City yang berada di sebelah RSUD Tarempa. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pembangunan Water Front City (WFC) di Tarempa dan Lapangan GOR di Tanjung Momong menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2019 mendatang. Hal itu untuk memenuhi permintaan masyarakat tentang ruang publik ramah anak.

"WFC dan Lapangan GOR akan menjadi PR kami pada tahun 2019. Target kami mudah-mudahan WFC bisa rampung di tahun 2019. Sementara WFC akan dilakukan bertahap," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (29/6/2018).

Haris mengakui, rencana pembangunan WFC dan GOR telah dimasukkan dalam program melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Dia juga berharap, untuk menyelesaikan pembangunan GOR ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri dan pemerintah pusat.
?
"Kalau WFC mungkin bisa dari APBD, tetapi untuk GOR butuh biaya besar. Kami juga usulkan bantuan dari Pemprov Kepri dan Pusat," jelasnya.

Seperti diketahui, WFC ini sebelumnya telah menelan anggaran mencapai puluhan miliar rupiah dan proses pembangunannya masih tertunda sampai sekarang. Sementara Lapangan GOR sendiri telah menelan anggaran berkisar Rp40 miliar sampai Rp 60 miliar dan proses pembangunannya juga masih tertunda.

Editor: Yudha