Pentas Tari Berbagai Daerah Marakkan HUT 10 Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 25-06-2018 | 09:40 WIB
tarian-hut-10-anambas.jpg
Tari dari berbagai daerah dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulaun Anambas ke-10. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sejumlah peguyuban berpartisipasi untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-10. Masyarakat pun sangat antusias untuk menyaksikan pagelaran budaya nusantara tersebut di Lapangan Sulaiman Abdullah, Sabtu (23/6/2018) malam.

Sejumlah paguyuban tersebut yang mempersembahkan tari dari daerahnya yakni, Minang, Sunda, Batak, Flores, Melayu. "Kami sangat mengapresiasi partisipasi semua masyarakat yang turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-10 ini. Kami berharap suasana dan momen seperti ini bisa ditingkatkan lagi pada tahun yang akan datang," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Dengan semangat Hari Jadi ke-10 Kabupaten Kepulauan Anambas, Haris mengajak masyarakat untuk mewujudkan Anambas Daerah yang nyaman, unggul dan sejahtera. Menurutnya, peran serta masyarakt sangat dibutuhkan untuk membangun daerah.

"Mari kita saling bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita daerah untuk semakin unggul dan sejahtera. Seni Budaya ini pun penting untuk pembangunan daerah. Apalagi Anambas ini sebentar lagi akan menjadi tujuan wisata, maka pagelaran tari ini harus semakin sering digelar," paparnya.

Adapun serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Anambas yang ke-10 yakni, senam bersama, gotong royong, pagelaran tari, Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di DPRD (Minggu, 24/6), serta Upacara Hari Jadi Anambas ke-10 yang akan dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin (25/6/2018).

Editor: Dardani