Kapolres Anambas Sambangi Penyandang Disabilitas di Dusun Terap
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 12-05-2018 | 12:16 WIB
Junoto-warti.jpg
Kapolres Anambas, AKBP Junoto saat berbincang dengan seorang ibu penyandang disabilitas, Warti (71) di Dusun Terap, Tarempa Selatan. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Program Jumat Berkah oleh Kapolres Anambas masih tetap berjalan. Di bulan ketiga, sejak program tersebut berjalan, Kapolres Anambas dan jajarannya menyambangi penyandang disabilitas, Warti (71) di Dusun Terap, Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan.

"Setiap Jumat kita menyasar orang-orang yang butuh bantuan, dan ekonominya tergolong menengah ke bawah. Setelah didata, maka kita jadwalkan mengunjungi rumah ibu Warti di Dusun Terap," ujar Kapolres, AKBP Junoto, Jumat (11/5/2018) malam.

Meski diguyur hujan, tak mematahkan semangat jajaran Polres Anambas untuk menyambangi penyandang disabilitas. Dengan medan yang terjal, malah membakar semangat jajaran Polres Anambas.

"Menuju Dusun Terap, tiba-tiba hujan turun. Namun itu bukan kendala untuk memberikan bantuan kepada ibu Warti. Kita juga tidak lupa membawa sembilan bahan pokok. Mudah-mudahan bermanfaat bagi ibu Warti," ucapnya.

Junoto juga mengaku kaget melihat kondisi ibu Warti. Hidup ditemani saudara, Warti masih semangat untuk menjalani hari-hari.

"Itu pelajaran yang kita dapatkan, meski ada kekurangan ibu Warti tetap semangat tanpa ada keluh kesah," terangnya.

Editor: Gokli