Pertamina Akomodir Usulan Penambahan Kuota Minyak Tanah di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 09-05-2018 | 16:32 WIB
pegawai-pertamina.jpg
Ilustrasi seorang pegawai PT Pertamina. (Foto: Tribun)

BATAMTODAY.COM, Anambas - PT Pertamina mengakomodir permintaan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terkait penambahan kuota minyak tanah selama bulan suci Ramadhan. Karena hingga saat ini Anambas sebagai daerah perbatasan dan terluar, belum menerima subsidi gas ukuran 3 kilogram atau 5 kilogram.

"Penambahan kuota minyak tanah selama bulan ini akan dilakukan sebanyak 120 kiloliter. Ini sebelumnya merupakan permintaan dari Pemkab Anambas. Kita juga melihat ketersediaan minyak tanah masih mencukupi, sehingga penambahan kuota kita setujui," ujar Senior Sales Eksekutif Retail Wilayah 12 Kepri,Ida Bagus Ru Adhi usai berkoordinasi dengan Asisten II Pemkab Anambas, Masykur, Rabu (9/5/2018).

Ida mengakui, pengiriman minyak tanah akan disejalankan dengan pengiriman BBM ke Anambas yang beroperasi dua kali sebulan. Dia juga menawarkan penambahan kuota dapat dilakukan permanen.

"Untuk bulan ini kami upayakan pengiriman minyak tanah sebanyak 242 kiloliter. Kuota awal pengiriman minyak tanah 122 kiloliter dan ditambah 120 liter. Kuota ini bisa saja menetap, tetap harus diusulkan ke BPH Migas," jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas mengusulkan penambahan kuota minyak tanah sebanyak 120 kiloliter.

"Kuota minyak tanah perbulannya yakni 122 kilo liter, menjelang hari raya idul fitri kita usulkan penambahan kuota 120 kiloliter lagi,"kata Muhammad Yunus.

Pendistribusian minyak tanah, lanjut Yunus, dilakukan dengam mnjemput langsung ke agen dengan membawa kartu minyak tanah dari kecamatan. "Setiap keluarga mendapat minyak 15 liter perbulan," terangnya.

Editor: Dardani