Mapolres Anambas Ditempati Setelah Dialiri Listrik dan Air
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 27-04-2018 | 10:52 WIB
mapolres-anambas-01.jpg
Kapolres Anambas, AKBP Junoto, saat meninjau proses pembangunan Makopolres Anambas di Pasir Peti, Kecamatan Siantan (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Penempatan Markas Kepolisian Resor Anambas di Pasir Peti tepatnya di samping Kantor Bupati menunggu masuknya jaringan listrik dan air bersih. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Anambas, AKBP Junoto.

"Saat ini masih tahap finishing sembari menunggu masuknya jaringan listrik dan air bersih. Setelah jaringan listrik selesai, Mapolres sudah bisa ditempati oleh Pejabat Utama Polres Anambas," ujar Junoto, Jumat (27/4/2018).

Terkait sarana dan prasarana (sarpras), kata Junoto, sudah terbilang memadai. Pasalnya, selama ini pihaknya lebih mengutamakan sarpras.

"Untuk personil memang masih minim, tapi program tetap berjalan dengan jumlah personil yang ada. Karena didukung oleh sarpras. Yang ada di Mapolres saat ini akan dipindah ke Pasir Peti," katanya.

Disinggung mengenai molornya target penempatan Mapolres baru, Kapolres mengakui bangunan harus sesuai spesifikasi yang sudah ditetapkan. "Mapolres ini tipe T 900 dan spesifikasinya sudah ditentukan. Kalau tidak sesuai maka dibongkar ulang," jelasnya.

Adanya potensi longsor persis pada batas Kantor Bupati dengan Mapolres Anambas, Junoto mengatakan saat ini sedang proses pembangunan batu miring. "Untuk mengantisipasi terjadinya longsor, sudah ada pembangunan batu miring," ucapnya.

Pantauan di lapangan, saat ini pihak vendor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tarempa sedang melakukan pemasangan jaringan dari Desa Air Padang menuju Pasir Peti untuk mendukung listrik pada Kantor Bupati dan Mapolres Anambas.

Editor: Gokli