Sertijab Dua Perwira Polres Anambas

Junoto Berharap AKP Jefri Bisa Imbangi Prestasi AKP Yudha di Polsek Siantan
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 18-04-2018 | 12:16 WIB
kapolres-anambas-junoto.jpg
Kapolres Anambas, AKBP Junoto memberikan selamat kepada AKP Yudha dan AKP Jefry Syam. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Anambas, hari ini, Rabu (18/4/2018), menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabatnya. Kegiatan tersebut menyusul dikeluarkannya Keputusan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau nomor KEP/100/IV/2018 tanggal 3 April 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

"Mutasi ini hal yang wajar dalam kepolisian untuk penyegaran dan peningkatan karir," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto saat memimpin acara Sertijab di Mapolres Anambas, Rabu.

Berdasarkan keputusan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, AKP Yudha Surya Wardhana, Kapolsek Siantan Polres Anambas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sagulung, Polresta Barelang.

Sementara, Kapolsek Siantan digantikan oleh AKP Jefri Syam yang sebelumnya menjabat Subbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Kepri.

Disusul, AKP Oloan Situmorang, Kanit Ident Satreskrim Polresta Barelang menggantikan Iptu Hotbin Siahaan dalam jabatan Kasat Sabhara Polres Anambas.

"Selamat datang dan selamat bertugas bagi teman yang baru datang. Tetap tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbaur dengan masyarakat, dan segera menyesuaikan kondisi wilayah. Tantangan tugas ke depan memang berat, tetapi dengan modal pengalaman dan dedikasi yang tinggi mampu bekerja dengan profesional dan prosedural," pesan Junoto usai membacakan sumpah jabatan.?

Junoto juga memberi pesan khusus kepada Kapolsek Siantan yang baru agar tetap melanjutkan program pemberantasan narkoba. ?"Semoga prestasi yang dilakukan Kapolsek lama bisa dilanjutkan Kapolsek baru yakni, memberantas peredaran narkoba," tegasnya.

Junoto menyinggung mutasi yang dilakukan ada empat jabatan yakni Kasat Reskrim dan Kasat Binmas. "Dua jabatan ini akan dilakukan sertijab susulan, karena sedang mempersiapkan berkas," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Siantan, AKP Jefry Syam mengakui akan melanjutkan target pada tindak pidana narkotika. "Awal yang saya lakukan yakni pembindaan di dalam (Polsek Siantan). Kemudian ke luar," jelasnya.

Minimnya personil, bukan berarti suatu tantangan untuk memberantas peredaran narkoba. "Kita tidak boleh cengeng karena kekurangan personil, saya juga siap turun karena itu diperlukan," tegasnya.?

Editor: Gokli