BNNP Kepri Segera Usulkan Pembentukan BNNK di Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 12-04-2018 | 14:41 WIB
bupati-anambas-baru13.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau segera usulkan pembentukan Badan Narkotika Nasioan (BNN) Kabupaten di Anambas. Pernyataan tersebut menyusul dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas terkait pembentukan BNNK.

"Dengan kondisi darurat narkoba, Anambas sudah cocok dibentuk BNNK. Kami berharap dari pihak kepolisian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi terkait pembentukan BNNK ini," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Kamis (12/4/2018).

Sementara Kepala BNN Provinsi Kepri, Brigjen Pol Richard M Nainggolan pembentukan BNNK baik kabupaten/kota menjadi program jangka pendek BNNP. Menurutnya tahun 2018 ini usulan pembentukan BNNK akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

"Untuk tahun ini akan kami usulkan pembentukan BNNK. Kami juga melihat bahwa Pemkab Anambas menjadikan ini suatu atensi kedepan. Khusus Kepri, BNNK sudah terbentuk di Batam, Tanjungpinang dan Karimun. Sementara yang sedang proses yakni Natuna dan Bintan, mudah-mudahan kedepan di Anambas," jelasnya.

Richard optimis, kehadiran BNN di Kepri dapat melindungi masyarakat dari narkoba dengan meningkatkan pengawasan. Bahkan, Pemerintah Pusat juga konsen untuk memberantas peredaran narkoba tersebut.

"BNN merupakan wadah untuk memutus dan mencegah peredaran narkoba. Namun ini butuh dukungan semua pihak termasuk diri kita sendiri. Dari segi bisnis, narkoba sangat menjanjikan. Namun ini yang perlu dicegah dan pebisnis ini yang harus kita lawan. Kejahatan terstruktur harus dilawan dengan kebaikan terstruktur," tegasnya.?

Editor: Yudha