Mobil Pick-up Tabrak Tiga Unit Motor Sedang Parkir di Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 26-03-2018 | 17:38 WIB
truk-tabrak-motor.jpg
Mobil pickup yang menabrak tiga unit motor dan dinding rumah warga. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Mobil pick-up L-300 tabrak tiga unit sepeda motor yang sedang parkir di Jalan Tarempa Barat dan menabrak dinding rumah warga. Hal itu terjadi akibat pengemudi kaget saat menyalakan mobil ?dan pedal gas dalam keadaan lengket.

"Awalnya saya injak pedal kopling dan menyalakan mobil. Ketika mesin sudah hidup, saya kaget karena suara mesin begitu keras (kondisi gas lengket) dan tiba-tiba saya melepaskan kopling. Sehingga menabrak tiga unit motor dan dinding rumah warga," ujar As, Senin (26/3/2018).

As mengaku panik saat kejadian tersebut. Namun dia bersyukur ?karena tidak ada korban. "Kondisi mobil awalnya parkir tetapi perseneling dalam keadaan masuk gigi. Kejadiannya begitu cepat, itu yang membuat saya panik,"terangnya.

Pemilik mobil pick-up L300 dengan BP 8479 DS, Evi juga mengaku kaget mendengar kabar tabrakan tersebut. Dia menganggap kondisi mobil terparkir dan tidak menyuruh As untuk menyalakan mobil.

"Dia (As) tidak ada saya suruh menghidupkan mobil. Namun dengar kabar telah menabrak tiga unit motor. Padahal dia itu tidak tahu membawa mobil dan dia merupakan supir tossa (kendaraan roda tiga). Tentu beda ketika mengemudi mobil, kecuali dia sudah paham betul,"jelas Evi seraya mengatakan kejadian tersebut merupakan malapetaka.

Pantauan di lapangan, kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga setempat. Namun ada juga warga yang tidak menyangka kejadian tersebut bisa terjadi. Dan tidak lama kemudian warga bersama-sama memindahkan sepeda motor yang ditabrak dan memindahkan mobil dari dinding rumah warga.

Mendapat kabar dari warga, personil Lantas Polres Anambas juga langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). "Kita amankan dulu mobil dan sepeda motor ini ke Mapolsek Siantan dan selanjutnya memeriksa para saksi maupun supir untuk dimintai keterangan. Syukurlah kejadian ini tidak memakan korban," ujar personil Lantas Polres Anambas yang minta namanya tidak dipublikasikan.

Editor: Dardani