Kapolres Anambas Resmikan Cikal Bakal Polsek Siantan Timur di Nyamuk
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 25-03-2018 | 15:30 WIB
polsek_siantan_timur.jpg
Kapolres Anambas AKBP Junoto meresmikan Polsub Sektor Nyamuk yang akan menjadi cikal bakal Polsek Siantan Timur (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas AKBP Junoto meresmikan Polsub Sektor Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Minggu (25/3/2018). Hal tersebut bertujuan untuk meningkat pelayanan serta memperkecil peluang terjadinya tindak kriminal.

"Terbentuknya Polsub Sektor Nyamuk ini, tidak ada lagi halangan bagi masyarakat untuk melaporkan hal-hal menonjol. Kemudian Polsub Sektor ini merupakan cikal bakal Polsek Kecamatan Siantan Timur," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Minggu (25/3/2018) saat memberikan kata sambutan.

Junoto menambahkan, Polsub Sektor dikepalai oleh Aiptu Dody yang dibantu dua personil Bhabinkamtibmas Polsek Siantan. "Polsub Sektor ini masih menginduk dengan Polsek Siantan," terangnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap kehadiran Polsub Sektor di Kecamatan Siantan Timur bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal serta kenakalan-kenakalan remaja.

"Kehadiran Polsub Sektor ini diharapkan memperkecil celah bagi pelaku kriminal. Dan kepada personil kami harapkan semangat dalam bekerja dan menjalin kerjasama dengan masyarakat serta bersinergi dengan TNI untuk menjaga kondusifitas wilayah," pesannya.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris menandatangani surat hibah aset kepada Polres Anambas dan dilanjutkan dengan tepung tawar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendara, Sekda Anambas Sahtiar, Wakapolres Anambas Kompol Karyaono, Kapolsek Siantan AKP Yudha Suryawardana, Kabag Ops Polres Anambas AKP Bob Ferizal, Kasat IK Polres Anambas Iptu Buskardi, Para Kepala OPD Anambas, Unsur Muspika dan Muspida Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, Tokoh Agama, Masyarakat Desa Nyamuk.

Seperti diketahui, Polres Anambas berdiri pada akhir 2016 lalu dan masih didukung tiga Polsek, yakni Polsek Siantan, Jemaja dan Palmatak. Dan sesuai Peraturan Kapolri, sebuah Polres minimal didukung empat Polsek.

Editor: Surya