Pengaspalan Jalan Nasional di Kecamatan Siantan Anambas Mulai Dikerjakan
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 01-03-2018 | 14:02 WIB
pengukuran-jalan1.jpg
Pengukuran Jalan Soekarno-Hatta di Kecamatan Siantan Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas dampingi Satker Bina Marga dan PT Dwitama Fortuna Perkasa mengukur jalan nasional di Kecamatan Siantan. Pasalnya, proyek jalan nasional tersebut sudah selesai lelang pada Desember 2017 lalu.

"Tender ini dimenangkan oleh PT Dwitama Fortuna Perkasa pada Desember 2017 lalu. Dan saat ini sudah melakukan peninjauan lapangan serta melakukan pengukuran jalan," ujar Kadis PUPR Anambas, Effi Sjuhairi, Kamis (1/3/2018).

Effi menerangkan, Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk mengaspal jalan nasional sepanjang 3 kilometer dengan lebar 6 meter. Menurutnya, panjang jalan nasional di Kecamatan Siantan 6,5 kilometer akan dilakukan pengaspalan secara bertahap.

"Untuk tahun 2018 ini hanya sepanjang 3 kilometer, kemudian dilanjutkan pada tahun 2019. Pengaspalan akan dilakukan dari Jalan Soekarno-Hatta persis dari Masjid Baiturahman hingga pertigaan Jalan Baru Rintis," terangnya.

Sementara, Konsultan Pengawas PT Daksinabati, Saragih mengakui saat ini sedang melakukan pengukuran jalan dan melakukan pengecekan medan.

"Kita lihat kondisi di lapangan, untuk pembuatan parit, nebas pohon, dan pemasangan batu miring serta mengeruk jalan. Semua anggarannya sudah terpadu dalam kontrak yang ditentukan Pemerintah Pusat," akunya.

Editor: Yudha