Coffe Morning dengan Awak Media

Tingkatkan Pengamanan Laut Anambas, Lanal Tarempa Tambah Armada Patroli
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 28-02-2018 | 13:14 WIB
danlanal-tarempa1.jpg
Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (T) Arie Cahya Nugroho saat menggelar coffe morning dengan awak media di Lanal, Rabu (28/2/2018). (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa mendapat penambahan armada untuk meningkatkan patroli di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Anambas. Pasalnya, Anambas menjadi hotspot di Pemerintah Pusat sebagai daerah rawan keamanan laut.

"Untuk tutorial memang berada di wilayah Natuna, tetapi Anambas sudah naik status menjadi hotspot karena rawan terhadap keamanan laut. Sehingga ada penambahan kapal patroli untuk Anambas yakni Kapal Angkatan Laut (KAL) Siantan yang terbuat dari metal (aloy) dengan panjang 28 meter dan memiliki kecepatan 24 knot," ujar Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (T) Arie Cahya Nugroho saat menggelar coffe morning dengan awak media di Lanal, Rabu (28/2/2018).

Arie menerangkan, Lanal Tarempa telah dibantu dari 4 unsur Pos Angkatan Laut (Posal) dengan didukung 4 perahu karet. Dengan tujuan untuk meningkatkan patroli di wilayah perairan Anambas.

"Selain itu kita juga didukung dua kapal patroli keamanan laut (patkamla) di Tarempa dan di Jemaja. Kami berupaya ini dapat memaksimalkan patroli untuk menjaga keamanan wilayah perairan Anambas,"jelasnya.

Arie juga menyinggung, sinergitas bukan hanya milik TNI dan Polri namun milik semua elemen masyarakat. Menurutnya, masyarakat juga memiliki hak untuk menjaga keamanan laut.

"Kami hanya alat yang memiliki keterbatasan, oleh karena itu kami mengimbau agar ada sinergitas antara masyarakat dengan TNI dan Polri. Mengamankan wilayah itu bukan kewajiban masyarakat, tetapi hak masyarakat," tegasnya.?

Editor: Yudha