UPP Anambas Harapkan OPD Lebih Mengutamakan Pelayanan Tanpa Pungli
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 31-01-2018 | 15:26 WIB
sosialisasi-upp-anambas1.jpg
UPP anambas sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada OPD Pemkab Anambas. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Anambas gelar sosialisasikan tugas poksi dan fungsi kepada tim teknis pelayanan perizinan dan non perizinan pada Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Selain sosialisasi, tupoksi UPP Anambas juga berikan pemahaman tentang pelayanan publik. Sehingga tidak ada aparatur yang menyalahgunakan wewenang ketika memberikan pelayanan," ujar Ketua UPP Anambas, Kompol Karyono yang sekaligus menjabat sebagai Wakapolres Anambas, Rabu (31/1/2018) di Aula Siantan Nur.

Karyono menegaskan, saat ini Anambas masih mengantongi gelar zero pungutan liar (Pungli). Menurutnya, hal tersebut harus ditingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan publik.

"Tujuannya agar tidak ada oknum pegawai yang kena operasi tangkap tangan (OTT). Dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan tentang pelayanan publik mohon mengutamakan pelayanan tanpa mengharapkan pamrih. Agar gelar zero pungli tetap bertahan," tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Mirwansyah mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut.

"Kami melihat fungsi intelijen dan pencegahan pungli sudah maksimal. Mudah-mudahan OPD lebih mengutamakan pelayanan. Bahkan satuan tugas (Satgas) Saber Pungli ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia yang tertuang pada PP no 87 tahun 2016," tegasnya.?

Editor: Yudha