Masyarakat Anambas Kecewa Penyedia Telekomunikasi Tak Komit Jaga Wilayah Perbatasan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 29-01-2018 | 09:38 WIB
provider-di-Anambas1.gif
Tower provider di Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, kecewa terhadap keberedaan provider penyedia akses telekomunikasi. Pasalnya, salah satu provider milik Indosat tidak aktif selama dua bulan.

"Kami sangat kecewa terhadap provider Indosat ini. Karena berkisar dua bulan provider itu tidak aktif. Sementara masyarakat banyak menggunakan GSM Indosat untuk berkomunikasi dengan sanak saudara yang berada di luar Pulau Jemaja," ujar Ketua KNPI Jemaja, Mudahir, Senin (29/1/2018).

Mudahir menerangkan, Pulau Jemaja merupakan wilayah perbatasan dan terluar. Akses komunikasi juga sangat penting di bidang pertahanan.

"Kami berharap, semua provider komitmen menjaga keutuhan dan pertahanan NKRI di daerah perbatasan dan terluar. Karena komunikasi adalah hal utama bagi masyarakat maupun TNI/Polri," ungkapnya.

Mudahir menambahkan, seiring berjalannya waktu, akses komunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. "Tren sekarang ini, komunikasi melalui telepon dan media sosial sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat. Kami berharap penyedia jasa telekomunikasi jangan lengah terhadap provider yang berada di wilayah perbatasan ini," tegasnya.

Editor: Udin