Gelombang Tinggi, Transportasi Laut Dari dan Menuju Anambas Terputus
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 22-12-2017 | 14:02 WIB
gelombang-tinggi11.gif
ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Tarempa imbau masyarakat agar waspada gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Cuaca diperkirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan. Dan angin umumnya bertiup dari Barat ke Utara dengan kecepatan 5 - 40 km/jam," ujar Samuel, Petugas BMKG Tarempa, Jumat (22/12/2017).

Dia menerangkan, tinggi gelombang di Perairan Anambas berkisar 1 meter hingga 4 meter. Hal tersebut menurutnya dapat mengganggu pelayaran laut. "Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang,"ucapnya.

Disisi lain, transportasi laut yang rutin melayani rute Tanjungpinang - Tarempa terpaksa ditunda hingga waktu yang tak dapat ditentukan.

"Fery belum bisa berlayar dengan pertimbangan gelombang tinggi dan angin kencang. Penundaan pelayaran ini belum dapat kami tentukan. Untuk informasi keberangkatan fery akan kami sampaikan kepada penumpang yang ingin menempuh Kabupaten Anambas," ujar salah satu perwakilan PT Rempang Tanjungpinang (penjual tiket).

Editor: Yudha