Kapolres Serahkan 7 Unit Motor R2 untuk Bhabinkamtibmas di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 10-11-2017 | 11:39 WIB
motor-dinas.jpg
Kapolres Anambas, AKBP Junoto membagikan 7 unit kendaraan dinas roda dua untuk Bhabinkamtibmas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas bagikan 7 unit kendaraan dinas roda dua kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Kendaraan dinas ini untuk meningkatkan patroli demi pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya kendaraan yang sudah dibekali, Bhabinkamtibmas semakin semangat dalam bertugas membina masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban di setiap desa, Kecamatan serta melakukan kerja sama dengan potensi masyarakat untuk dapat mencari solusi dalam penanganan permasalahan di tengah masyarakat," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto usai membagikan 7 unit motor dinas ke Bhabinkamtibmas di sela-sela upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017).

Ia menambahkan, motor tersebut sebagai operasional persiapan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Selain pengamanan Pilkades Serentak, Bhabinkamtibmas juga diinstruksikan untuk mengawal dan mengawasi penggunaan Dana Desa. Ini sesuai instruksi Kapolri usai kerja sama dengan Kemendes," jelasnya.

Pantauan di lapangan, pembagian 7 kendaraan dinas roda dua tersebut dibantu oleh Ketua DPRD, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Kecabjari, Danlanal Tarempa dan Ketua LAM secara simbolis memberikan kunci motor ke perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Letung, Polsek Palmatak dan Polsek Siantan.

Editor: Gokli