Habiskan Dana APBD Rp 18 Miliar Lebih

Nurdin Basirun Resmikan Pembangunan Stadion Dompak
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 03-05-2018 | 16:52 WIB
nurdin-stadion-dompak1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan pelatakan batu pertama pembangunan Stadion Dompak. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan dimulainya pembangunan Stadion Dompak, Kamis (3/5/20318), yang ditandai dengan peletakan batu pertama stadion bertaraf internasional yang menghabiskan dana Rp 18,3 miliar lebih dari APBD Kepri 2018.

Kontaktor pelaksana pembangunan stadion tersebut adalah PT Ramawijaya dan konsultan pengawas PT Karya Harapan Architect.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, dengan pembangunan stadion tersebut diharapkan generasi muda Kepri akan mampu mengukir prestasi di bidang olahraga.

"Potensi yang dimiliki harus disalurkan di tempat yang tepat," kata Nurdin.

Nurdin berharap stadion akan dapat dimanfaatkan seluruh generasi muda Kepri dengan baik. Sistem yang dibentuk nantinya diharapkan memajukan sepak bola Kepri dan mendidik generasi muda agar potensi yang mereka miliki dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Pemerintah serius dalam membangun kualitas sumber daya manusia dari berbagai sisi," ujar Nurdin lagi.

Nurdin menambahkan, Pulau Dompak sebagai pusat ibu kota harus memiliki fasilitas dan akses yang dapat dijadikan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pendapatan daerah serta menjadi destinasi baru.

"Mari kita hias dompak menjadi arena yang mempesona, bersama-sama kita satukan pikiran dan hati. Semua pembangunan di pulau Dompak akan terwujud," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, juga tampak hadir Sekretaris Daerah TS.Arif Fadillah, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, sejumlah Kepala OPD, Asprov PSSI Raja Mansyur Razak dan tokoh-tokoh Masyarakat Tanjung Siambang Pulau Dompak.

Editor: Yudha