Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Open Gubernur Cup Motor Cross Gastrack

186 Crosser Jajal Keganasan Kaki Gunung Lengkuas Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 28-10-2017 | 16:26 WIB
nurdin_dan_crosser.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat akan melepas para crosser di garis start. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 186 crosser dari berbagai daerah berlaga di bawah kaki Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (28/10/2017) dalam Open Gubernur Cup Motor Cross Gastrack yang digelar Kepri Cross Club.

Ketua Panitia, Samsudin mengungkapkan, dalam even kali ini, sebanyak 186 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Untuk memperebutkan uang tunai beserta tropi.

"Dalam even ini diikuti dari berbagai daerah, antaranya, Bintan, Tanjungpinang, Karimun, Anambas, Batam, Pekarbaru dan juga ikut serta pembalab dari luar negri Australia dengan pembalabnya Joe Ewans," papar Samsudin saat di sirkuit non permanen KM 23 Kijang.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalama sambutannnya mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini dapat menanggulangi kenakalan remaja, dalam aksi balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan.

"Tentu kegiatan ini saya dukung, bagus sekali untuk menyalurkan bakat generasi kita. Agar tidak lagi kebut kebutan di jalan raya," kata Nurdi.

Nurdin jua mengingatkan para pembalap yang mengikuti even ini, agar bisa dapat bertanding secara seportif. Jadikan ajang ini sebagai mengembangkat bakat sarta menjalin tali silaturahmi.

"Jujung tinggi sportifitas dalam bertanding, jadikan ajang ini untuk mengembangkat bakat serta menjalin silaturahmi," ujar Nurdin.

Editor: Dardani