Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa 08 Batam Latih PBB Siswa SMP Hang Tuah
Oleh : Romi Candra
Senin | 18-09-2017 | 08:50 WIB
latihan_baris.jpg Honda-Batam
Anggota Babinsa 08 saat memberi pelatihan PBB kepada siswa SMP Hang Tuah. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memiliki pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab, harus diterapkan mulai anak usia dini. Seperti yang dilakukan Babinsa 08 Batam, Serka Indra Surya, kepada siswa SMPN 4 Hang Tuah Bengkong Polisi, Batam, Minggu (17/9/2017).

Penerapan disiplin tersebut, dilakukan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap 50 orang murid.

Kegiatan, dimulai sejak pukul 08.00 WIB. "Ini merupakan kegiatan pembentukan karakter terhadap anak. Latihan itu, dipimpin oleh Babinsa 08, Serka Indra Surya" ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, Minggu sore.

Dilanjutkan, dalam latihan bari bernaris tersebut, diajarkan bagaimana bersikap tegap dan ditanamkan pribadi seorang pemimpin.

"Kita mengedepankan bagaimana membentuk pribadi seorang pemipin. Dengan demikian, makan mereka akan memiliki rasa bertanggungjawab dan disiplin," lanjut Dwi.

Dengan terbentuknya kepribadian tersebut, tentunya bisa membuat peserta didik tidak mudah terpengaruh dengan berbagai ancaman yang datang.

"Banyak hal yang bisa membuat para penerus bangsa ini rusak, seperti bahaya narkotika, kecanggihan teknologi dan lainnya. Kalau jiwa kedisiplinan dan bertanggungjawab ditanamkan, mereka akan berfikir terlebih dahulu efeknya sebelum melakukan hal-hal yang diluar koridor," pungkasnya.

Editor: Dardani