Pasang Bendera Palestina, Polisi Ciduk Warga Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 12-08-2017 | 08:00 WIB
bendera_palestina.jpg
Ilustrasi bendera Palestina. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Entah sengaja atau tidak tahu, Nanang Sutrisno, warga Perumahan Mutiara View Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, bikin heboh warga sekitar.

Pasalnya, di bulan Agustus ini, Nanang Sutrisno bukanya memasang bendera merah putih dalam menyambut perayaan HUT RI ke-72, tapi malah memasang dua bendera Palestina di depan rumahnya Blok B6 No 18.

Hal ini membuat warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang. Waka Polsek Sekupang, AKP Marzuki Zan, pun langsung memerintahkan anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi.

"Sudah beberapa hari ini terpasang di salah satu rumah warg Perumahan Mutiara View Tiban Baru," ujar warga yang melapor ke Polsek Sekupang, Jumat (11/08/2017) sore.

Anggota Intel Babin Kamtibmas dan Patroli Polsek Sekupang langsung mendatangi kediaman Nanang Sutrisno. Dan benar, dua bendera Palestina berkibar di tengah-tengah pemukiman warga.

Nanang Sutrisno pun terpaksa harus berurusan dengan polisi, dan langsung digiring ke Mapolsek Sekupang, bersama barang bukti bendera Palestina. Nanang mengaku pemasangan bendera tersebuh hanya sebagai bentuk solidritas

"Hanya solidaritas, karena warga Palestina tengah mengalami kekerasan tentara Israel. Jadi saya simpatik dengan cara memasangnya di rumah," ujar Nanang di Mapolsek Sekupang.

Nanang mengaku mendapatkan bendera tersebut, setelah ia pesan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Tangerang Jawa Barat. Ada empat bendera yang ia pesan, dua diantaranya dibawa kerabatnya.

"Saya pesan empat, dua dibawa kerabat, sisanya saya pasang. Itu juga baru dua hari saya pasang. Saya betul-betul tidak tahu kalau bendera itu tidak boleh dipasang," pungkasnya.

Hingga malam, Nanang masih menjalankan pemeriksaan Intel Polsek Sekupang. Hingga berita ini diunggah belum ada penjelasan aparat terkait dalam permasalahan tersebut.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI