Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arif Jumana Dikabarkan Sudah Diberhentikan dari DPRD Bintan
Oleh : Harjo/ Syajarul
Rabu | 12-07-2017 | 18:38 WIB
Arif-Jumana.gif Honda-Batam
Arif Jumana, Anggota DPRD Bintan, terdakwa kasus narkoba saat di tahan di sel tahanan Lembaga Permasyarakatan (LP) di Km 16 Bintan Timur beberapa waktu lalu (Harjo/Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Arif Jumana, Anggota Komisi III DPRD Bintan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dikabarkan sudah diberhentikan dari anggota DPRD Bintan. Pemberhentian Arif Jumana menyusul keluarnya surat dari Mahkanan Agung, terkait menghabiskan masa hukumannya.

Sebagaimana diketahui, Arif Jumana tersandung kasus narkoba, sehingga hak-haknya semua sudah dicopot, termasuk jabatannya sebagai anggota DPRD Bintan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, sejak Arif menjalani sisa masa hukumannya di Lapas Tanjungpinang, Selasa (18/4/2017) lalu, haknya di DPRD Bintan tidak dapat lagi, termasuk jabatannya secara tidak langsung harus dilepas.

"Dia (Arif) bukan dicopot, namun dia tidak bisa lagi menggunakan haknya sebagai dewan, jadi secara tidak langsung jabatannya juga hangus," kata salah seorang sumber kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (12/7/2017).

Sementara Lamen Sarihi, Ketua DPRD Bintan, yang dikonfirmasi terkait pemberhentian Arif Jumana, pasca ditahannya atas kasus narkoba, masih enggan memberikan jawaban.

"Terkait hal tersebut, langsung tanya saja dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) Bintan," katanya.

Sedangkan Sekwan DPRD Bintan, Edi Yusri, yang coba dikonfirmasi ke nomor ponsel miliknya di 0812......., malah tidak mengakui jika itu nomor ponselnya. Sementara dihubungi ke nomor ponselnya satu lagi di nomor 081267..., sudah tidak aktif.

Di sisi lain, Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bintan, Umar Ali Rangkuti, mengaku belum mengetahui bahwa Arif Jumana resmi dicopot sebagai Anggota DPRD Bintan. Sebab menurutnya, untuk saat ini posisi yang bersangkutan masih menjalani sisa hukumannya.

"Kalau masalah itu saya belum dapat info, coba langsung tanyakan ke Sekwan Bintan," kata Ali singkat.

Editor: Udin